Judul KPU Mahasiswa UMPP Gelar Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa 2023/2024

JELANG Pesta demokrasi mahasiswa yaitu Pemilihan Umum presiden mahasiswa yang akan dihelat hari Kamis (23/11/2023), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menggelar debat kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa di Gedung Rektorat Lt 7 Ruang Teater, Senin (20/11/2023).

  Ajang adu visi dan misi pasangan calon Presma dan Cawapresma ini di ikuti dua pasangan calon (Paslon) yaitu Paslon Nomor 1 Bani – Rofiqon dan Paslon Nomor 2 Mahendra – Bella. Selaku moderator Ruzaina Irna. Selaku Ketua Umum  Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Muhammad Fauzil Adhim. Dan acara debat dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Aslam Fatkhudin S.Kom M.Kom.

 Dalam sambutan Ketua Umum KPUM ,Muhammad Fauzil Adhim memberikan pesan kepada pasangan calon agar dalam mengurus bisa menjalankan tugas dengan sepenuh hati.Lalu dalam sambutan Wakil Rektor III Aslam Fatkhudin S.Kom M.Kom beliau memberikan apresiasi kepada KPUM yang telah melaksanakan berbagai tahapan Pemilihan Calom Presiden Dan Wakil Presiden Mahasiswa secara baik hingga dilaksanakannya debat kandidat pada hari ini. Ajang debat ini menurutnya, selain untuk mensosialisasikan pasangan Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa, juga untuk menilai ketajaman visi dan misi masing-masing Paslon sehingga menguatkan alasan bagi para pemilih dalam menentukan pilihannya.

  Kedua Paslon ini, Bani – Rofiqon dan Mahendra – Bella, menurut Aslam Fatkhudin S.Kom M.Kom merupakan sosok mahasiswa calon pemimpin yang baik dan berprestasi. Masing-masing memiliki background pengalaman sebagai pemimpin organisasi mahasiswa di fakultasnya masing-masing maupun organisasi ekstra kampus. “Kedua Paslon ini layak dipilih namun pilihan mahasiswa pada hari H pencoblosanlah yang nanti akan menentukan siapa Presma dan Wapresma BEM UMPP 2023,” ujarnya.

 Sesuai dengan tema yang diusung pada debat ini yaitu “BE GLOBAL ENTREPRENEUR WITH NATIONALITY CHARACTER,” Aslam Fatkhudin S.Kom M.Kom mengimbau seluruh pihak dapat berperan aktif mensukseskan Pemilihan Umum Mahasiswa yang kondusif, tertib dan demokratik untuk memilih pemimpin yang aspiratif serta mampu membawa kemajuan bagi BEM UMPP di kancah nasional maupun internasional guna mendukung UMPP untuk Indonesia Hebat.

Kutipan Al-Quran :

Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian (QS. Al-Isra: 82).

Berita Lain